Beranda

08 November 2015

Membuat Tabulampot Mangga

Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat tabulampot mangga dari dongkelan

Foto di atas adalah pohon mangga okulasi, yg di tanam di tanah 5 tahun yg lalu.
Jenisnya saya kurang tau, karena bibitnya di kasi oleh sodara.mangga ini akan di dongkel karena rumah kayu tersebut mau di renovasi, sebenarnya sayang mau di cabut dari tanah mengingat usianya udah lama.
Sudah pernah rajin berbuah, ini buahnya masih muda warnanya unik
Buahnya hanya sebesar telapak tangan, ketika muda rasanya asam, kalo dah matang rasanya sangat manis


Foto ini sudah di dongkel, caranya biasa aj cangkul di pinggiran batang mangga, sisakan akarnya, pangkas ektrim dahanya.
Media yg di gunakan tanah subur aj.
karena pohonya sudah besar jadi saya tanam di plantarbag 100 liter.
Sebenarnya masih ada foto perkembangan mangga setelah di dongkel, tapi sayang banyak yg terhapus fotonya.

Hasil setelah pangkas ekstrim umur 4 bulan, banyak tumbuh ranting baru.

Mulai tumbuh subur, saya memberikan pupuk NPK untuk masa pertumbuhanya

Sudah mulai berbunga lagi. Ini bunga perdana di dalam plantarbag 100 lliter.


Ketika masa berbunga saya hanya memberi pupuk kandang, semoga bisa menjadi buah.
hasil perkembanganya saya akan posting lagi, salam tabulampot...

0 komentar: