Beranda

Selasa, 19 Januari 2016

Membuat Teh Daun Peppermint

Selamat datang kembali di blog ini. Di kesempatan ini saya akan menjelaskan proses pembuatan Teh Peppermit secara sederhana, di Artikel sebelumnya sudah pernah saya posting tapi jenis Mint yang berbeda.
Ok langsung aj berikut caranya.

Ciri khas dari tanaman Mint pertumbuhanya cepat, dibutuhkan pemangkasan untuk memaksimalkan pertumbuhanya.
Agar hasil pangkasan gak terbuang sia-sia alangkah baiknya daun dikeringkan.

Hasil pangkasan tesebut sortir daun yang sehat, cuci bersih lalu jemur ditempat yang teduh, gak perlu terkena sinar matahari.

Setelah 1-2 minggu, daun akan mengering

Setelah full kering, masukkan ke toples/wadah kering

Simpan di suhu kamar  / suhu sekitarnya tidak lembab.
Tujuanya supanya daun terjaga kualitasnya & tidak berjamur.
sampai di proses ini kita sudah mempunyai stock mint kering, yang siap di gunakan kapan saja.
trus...gimana cara membuat Tehnya ?...
Ok lanjut, caranya di bawah ini ^_*

Ambil 1/2 sendok Peppermint kering, di sesuaikan aja dengan gelas yang di gunakan, tambahkan gula secukupnya.

Tuangkan air panas, aduk-aduk sampai air berubah kuning, ampas daun bisa di buang. Tidak di buang juga gak apa-apa, berbeda dengan teh daun tin harus di saring terlebih dahulu di karenakan potongan daun terlalu kecil.

Setelah ampas di buang, Teh daun peppermint siap di minum ^_^ di beri es batu juga OK.
Rasa teh ini mempunyai aroma menthol standar, berbeda dengan jenis Mint sebelumnya Membuat Teh Mint Jenis Aroma Fresh care

Beberapa stock Teh herbal yang sebelumnya pernah saya buat, Daun tin, daun mint aroma fresh care & daun peppermint.
Hemat biyaya kan hehee
Ok sampai di sini, semoga bermanfaat *_^

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Gunakan Kotak Komentar ini