Beranda

Senin, 21 Desember 2015

Membuat Teh Daun Mint Aroma Fresh Care

Ini adalah minuman yang sering saya konsumsi, awalnya karena panen mint untuk pembibitan sebagian daunya di pangkas, karena sayang untuk di buang jadi saya keringkan aj, biar awet kalo mau di seduh lagi hehe.

Mint yang saya gunakan adalah jenis yang masih NoName, sebelumnya saya udah tanya ke forum-forum tapi belum ada yang tau, jika ada rekan-rekan yang tau jenis ini, mohon masukanya.

Kalo di lihat sekilas mirip Spermint, tapi dari segi daun, batang & aromanya berbeda.
Naaa dari sini lah saya membuat teh mint ini, karena aromanya mentholnya lebih tajam di bandingkan jenis yg lain.
Aromanya seperti minyak angin fresh care

Langsung aj yaaa hehe ini cara membuatnya..

Petik daun-daunya yang rimbun lalu cuci bersih.

Jemur di tempat yang teduh cukup di angin-anginkan aj. Jangan langsung di jemur di bawah sinar matahari karena dapat merubah zat yg terkandung di dalamya.
Bukan hanya saya sih yg bilang begini, waktu aku lagi jalan-jalan ke tanaman herbal di guntung, beliau mengatakan jika mau mengeringkan cukup di tempat teduh aj, beliau juga sudah pernah ke jogja untuk pelatihan minuman herbal.

Daun mint setelah kering, kurang lebih 1 minggu
Jika menginginkan warna lebih tua bisa lanjut di keringkan lagi

Masukkan ke dalam wadah, lalu di simpan di tempat yg kering

Jika mau di gunakan, cukup ambil sedikit/sesuaikan dengan gelas yg di gunakan. Campurkan gula secukupnya

Seduh deh dengan air panas, jika mau di campur teh kemasan juga boleh, mau di campur es batu juga boleh, intinya di kondisikan dengan cuaca, jika cuacanya dingin seduh dengan air panas, jika cuaca panas lebih enak di campur es batu.
Jadi tergantung selera masing-masing aj, yang jelas jangan di campur bahan beracun yaa heheheee

Kasiat yang saya rasakan setelah minum teh mint, tenggorokan jadi hangat jadi dapat mengobati, batuk, flu & masuk angin.
Tapi jika masih belum sembuh Hub dokter ya. Hhee.

Sampai jumpa & selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Gunakan Kotak Komentar ini