Beranda

DAFTAR BERITA

Minggu, 26 Desember 2010

Mahali Jasuli. Pemain Timnas Malaysia Ini Berdarah Indonesia



Pemain Timnas Malaysia Ini Berdarah Indonesia
IST
Mahali Jasuli.
 Dari 23 nama di skuad Malaysia yang terdaftar di Piala AFF 2010, ternyata ada satu nama yang punya darah Indonesia. Dia adalah Mahali Jasuli.

Defender berumur 22 tahun itu anak dari pasangan Indonesia-Malaysia. Ayahnya seorang pendatang asal Bawean, Gresik, Jawa timur. Sampai saat ini pun, paspor yang dipegang ayahnya juga masih Indonesia.

Akan tetapi Mahali mengaku lahir di Malaysia. Dia juga menempuh pendidikan di negeri Jiran. Saat ini pun, paspor yang dia pegang juga Malaysia.

“Aku sejak kecil juga memperkuat tim Malaysia. Saat ini aku tampil bersama Harimau Muda," kata Mahali.

Level timnas sejatinya bukan pengalaman baru buat pemain bernama lengkap Mahali bin Jasuli tersebut. Sejak 2008, dia sudah merasakannya. Saat itu, dia dipanggil untuk memperkuat timnas Malaysia U-18, U-19 hingga akhirnya ke U-23 dan dipercaya pada tim Piala AFF 2010.

Mahali juga salah satu pemain yang dipercaya turun saat Manchester United melawan timnas Malaysia, pada 2009 lalu.

Lantas bagaimanakah perasaan dia ketika harus bertanding melawan negeri ayahnya? “Tidak ada perbedaan sama sekali. Aku merasa melawan tim-tim lain yang pernah aku hadapi selama ini,” tambah bek bertubuh gempal ini.

Hanya saja, Mahali mengakui tak mudah mengalahkan Indonesia. Menurutnya, Merah Putih memiliki pemain pemain yang hebat di semua posisi. “tapi kami akan berusaha memenangkan pertandingan final nanti,” kata dia.(soccer)

sumber http://www.tribunnews.com/2010/12/26/pemain-timnas-malaysia-ini-berdarah-indonesia

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Gunakan Kotak Komentar ini